Rabu, 24 April 2013

Promosi Blog Secara Efektif

Untuk para blogger pemula (termasuk saya), kebingungan saat ada beberapa pertanyaan yang bergejolak didalam pikiran kita, salah satunya “Bagaimana caranya mempromosikan blog sehingga blog kita banyak pengunjungnya?
Artikel ini saya tulis berdasarkan hasil Blogwalking saya didunia Blogger. Caranya cukup gampang dan beberapa cara ini telah saya lakukan. Kita Cuma memanfaatkan layanan gratis untuk mempromosikan blog karena fasilitas tersebut menyediakan layanan secara otomatis, praktis, efesien dan efektif.
Cara mempromosikan blog diantaranya adalah sebagai berikut :
Apa tujuan Anda ngeblog?Menjual produk atau menjadi Publisher? Jika Anda menjual produk, Anda tentu harus dapat mengkomunikasikan produk dengan bahasa yang menarik perhatian pembaca. Namun jika Anda menjadi Publisher, Anda bisa mengikuti Program Pay Per Click atau mengikuti Program Afiliasi dan program lainnya.

Pastikan blog Anda dioptimasikan sehingga secara mudah dapat dibaca oleh search engine.
Pergunakanlah fasilitas yang dimiliki oleh situs terkenal, Zimbio.com. Cukup anda mendaftar diri, mencantumkan alamat blog, maka setiap postingan blog anda telah anda secara otomatis di daftar posting situs tersebut.
Cobalah Anda mendaftarkan blog Anda pada Komunitas Blogger tertentu. Layanan mereka cukup membantu bagi para blogger yang ingin mempromosikan blognya.
Daftarkan blog anda pada Alexa Rank. Setelah terdaftar, silahkan anda menggunakan alamat berikut untuk mengecek rank terakhir blog anda atau juga blog orang lain.
Cara Blogwalking atau mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan pesan. Kegiatan blogwalking sangat mengasyikkan, kita dapat promosi blog, dapat teman baru, dapat ilmu ngeblog, dan yang tidak kalah penting adalah meninggalkan jejak kepada blog yang kita kunjungi, sehingga mereka dapat mengunjungi blog kita.
Selamat mencoba kawan! ! !
“Kayuh Baimbai Mambangun Banua”
Sumber : Media Online (Situs Internet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar