Senin, 08 April 2013

KAYUH BAIMBAI MAMBANGUN BANUA KITA

Hello Blogwalker, apa kabar? Semoga artikel saya ini (yang didapat dari kegiatan blogwalking juga) memberikan Anda wawasan baru. Give your comment and Thanks.
Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan merupakan salah satu dari 183 daerah tertinggal di Indonesia. Predikat daerah tertinggal itu disandang kabupaten yang sebelumnya merupakan daerah kaya tersebut sejak Balangan memisahkan diri dari daerah yang sebagian besar wilayahnya adalah “Rawa”.
Hulu Sungai Utara yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi rawa mengandung potensi yang luar biasa asalkan bisa digarap secara maksimal dengan memanfaatkan potensi dan kemajuan teknologi yang terus berkembang.
Berikut merupakan potensi alam yang dimiliki oleh daerah kabupaten hulu sungai utara adalah sebagai berikut:

Eceng Gondok
Bambu
Purun / Mendong

Rotan
Ikan
Teratai
Begitu banyak potensi alam yang dimiliki oleh kabupaten hulu sungai utara namun masih belum dimanfaatkan secara optimal, hal ini dikarenakan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih minin dan juga keterbatasan pengetahuan mengenai Teknologi. Akan tetapi jangan kita jadikan alasan keterbatasan tersebut sebagai penghambat untuk menjadikan daerah kita menjadi lebih maju lagi.
Nah mulai dari sekarang, yuk kita gali potensi tersebut sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi daerah kita,,.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar