Rabu, 30 Juli 2014

Kota Ciamis Kota Ungu

Tanggal 10-13 November 2010, Penulis berkesempatan berkunjung ke Kab. Ciamis. Kunjungan ini di prakarsai oleh pihak kampus Akademi Pimpinan Perusahaan – Jakarta, dalam rangka Praktek Kerja Lapangan bagi para Calon Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah (TPL IKM).

Ada 30 mahasiswa calon TPL IKM yang merupakan mahasiswa angkatan 2009. Dari 30 mahasiswa dibagi menjadi 6 kelompok, dimana masing-masing kelompok beranggotakan 5 mahasiswa. Setiap kelompok akan dititipkan kepada salah satu Pengusaha untuk diajarkan proses produksi produk, manajemen IKM dan sejarah perkembangan IKM tersebut.
Penulis dan empat orang teman yang lain ditempatkan di Perusahaan Linggar Sari, Dusun Cisaray RT 10 RW 03, Desa Margaluyu, Kec. Cikoneng, Kab. Ciamis. Perusahaan Linggar Sari bergerak di industri pangan yang memproduksi kue wajit, kue koya dan kue semprong.
Disela-sela kesibukan PKL, kami masih sempat jalan-jalan di Kota Ciamis. Kami mengunjungi Mesjid Agung Ciamis dan Taman Raflesia. Taman Raflesia didominasi oleh warga ungu dan karena Taman Raflesia inilah kami menyebut Kota Ciamis Kota Ungu. Selain itu juga ada pantai yang sangat terkenal yakni Pantai Pangandaran...

Demikian tulisan dari saya. Semoga menambah wawasan Anda. Terima kasih untuk kunjungannya… J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar